Rabu, 20 Agustus 2014

Google drive


Google drive 

Google Drive merupakan satu tempat untuk menyimpan, mengelola, dan mengakses semua file Anda, dari mana saja dan pada perangkat apa saja.
Anggap Google Drive sebagai penyimpanan file dan folder pribadi yang mengikuti Anda ke mana saja. Ia memungkinkan Anda menyimpan dan berbagi apa saja. Anda dapat mengakses file dan folder dari browser web atau perangkat apa saja yang telah dipasangi Google Drive. Apa pun yang terjadi dengan perangkat Anda, file Anda disimpan dengan aman di Google Drive. Dengan paket penyimpanan yang sangat kompetitif, (atau bahkan penyimpanan tidak terbatas untuk semua orang dalam organisasi Anda),
Anda dapat menyimpan apa pun tanpa perlu menguras kocek.
Google Drive otomatis menjaga semuanya tetap baru, sehingga Anda dapat membuat editan dan mengakses versi terbaru dari mana saja, di mana pun Anda berada. Ia memberikan banyak cara untuk melihat dan menyortir file, serta menyertakan opsi penelusuran canggih—bahkan kemampuan menelusuri teks dalam gambar—untuk membantu menemukan dengan cepat apa yang Anda cari.
Anda dapat menggunakan Google Drive untuk menyimpan semua jenis file, termasuk dokumen, presentasi, musik, foto, dan video. Anda dapat membuka banyak jenis file langsung di browser, termasuk PDF, file Microsoft Office, video berdefinisi tinggi, gambar, dan lainnya, meskipun Anda tidak memasang program yang sesuai di komputer.
Google Drive merupakan tempat yang tepat untuk mengakses dan membuat Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide. Ketiganya merupakan editor berbasis web yang dapat digunakan untuk membuat, mengedit, dan berbagi dokumen, spreadsheet, dan presentasi Google. Ada juga editor berbasis web untuk menggambar, membuat, dan menggabungkan tabel. Rangkaian editor berbasis web ini terkadang disebut sebagai editor Google Dokumen.
Google Drive dan Editor Google Dokumen terintegrasi satu sama lain, tetapi juga merupakan aplikasi berbeda yang dapat digunakan secara terpisah. Dokumen online yang dibuat oleh editor Google Dokumen juga diintegrasi dengan erat dengan layanan Google Apps lainnya dan memberikan fitur kolaborasi waktu nyata yang hebat. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Ikhtisar Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.

sumber: https://support.google.com/a/answer/2490026?hl=id
sebelumnya saya tidak tahu apa itu google drive dan kegunaannya untuk apa tapi setelah saya ikit pelatihan aplikasi komputer di umm saya jadi tahu apa itu google drive. google drive sangat berguna jika kita mengerjakan tugas kelompok tapi kita tidak bisa bertemu dalam satu kelompok kita bisa menggunakan google drive untuk mengerjakan secara bersama-sama tanpa harus bertemu tapi ketika kita akan meggunakan google kita harus dalam keadaan on line.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar